Your Ad Here

Wednesday, February 10, 2010

Langkah – langkah Dalam Mengembangkan Aplikasi Multimedia

Langkah – langkah Dalam Mengembangkan Aplikasi Multimedia
Pengembangan aplikasi informasi multimedia tidak akan berhasil dengan baik jika tidak melakukan pendekatan yang melibatkan pemakai atau user sebagai pengguna aktif. Menurut Raymond Mc Leod, ada beberapa langkah – langkah khusus yang perlu diperhatikan dalam mengembangkan sistem multimedia antara lain :

1. Mendefinisikan Masalah
Analisis sistem mengidentifikasikan kebutuhan pemakai dan menentukan bahwa pemecahannya memerlukan multimedia.
2. Merancang Konsep
Analisi sistem dan pemakai, bekerjasama dengan Profesional Komunikasi seperti produser, sutradara, dan teknisi video, terlibat dalam rancangan konsep yang menentukan keseluruhan peran dan memerisa semua urutan utama.
3. Merancang Isi
Pengembang terlibat dalam rancangan isi dengan menyiapkan spesifikasi aplikasi yang rinci. Disinilah media dipilih
4. Menulis Naskah
Dialog, isi cerita atau tema dana semua elemen yang akan diinformasikan disusun sedemikian rupa agar mudah dalam penyampaian.

5. Merancang Grafik
Grafik yang dipilih yang mendukung dialog, seperti storyboard
atau gambar – gambar yang akan digunakan pada latar belakang atau perlengkapan lain yang digunakan dalam pembuatan video.
6. Memproduksi Sistem
Pengembangan sistem memproduksi berbagai bagian dan menyatukannya dengan sistem. Selain mengembangkan perangkat lunak aplikasi, tugasnya mencakup kegiatan khusus seperti menyunting video, memasukkan gambar, suara, dan authoring dalam penggabungan elemen – elemen yang terpilih dengan menggunakan software khusus.
7. Melakukan Tes Pemakai
Analisis sistem mendidik pemakai dalam penggunaan sistem dan memberikan kesempatan bagi pemakai untuk akrab dengan semua sistem yang digunakan.
8. Menggunakan Sistem
Pemakai menggunakan sistem dan memanfaatkan sistem tersebut.
9. Memelihara Sistem
Seperti pada sistem berbasis komputer lainnya, sistem multimedia harus dipelihara agar dapat digunakan dalam waktu yang lama. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada gambar 2.1. oto blitz black pimmy ride Exotic Moge MotoGP Transportasi Mewah car body design

No comments:

Post a Comment

Search