Your Ad Here

Thursday, February 11, 2010

United Paramount Network (UPN)

United Paramount Network disingkat UPN (1995-2006) adalah jaringan televisi Amerika Serikat yang mengudara selama sebelas tahun. UPN dahulu dimiliki oleh Viacom, lalu oleh CBS Corporation. Masa pertama stasiun ini mengudara pada tanggal 16 Januari 1995. UPN ditutup pada 15 September 2006, dan bergabung dengan The WB untuk membentuk The CW Television Network.
Paramount Pictures telah memainkan peran penting dalam pengembangan televisi jaringan; melainkan mitra dalam DuMont Television Network dan rantai Paramount Theaters telah berpisah dari perusahaan/studio induk, adalah awal, dari pertahanan komponen penting dari ABC era 1950an. Paramount Television Network mengudara antara tahun 1949-era 1950an.

Sebelumnya, Paramount memikirkan jaringan televisi sendiri dengan Paramount Teleision Service. Ketika akan diluncurkan pada awal tahun 1978, program Paramount Television Service akan terdiri dari hanya satu malam seminggu.

Paramount, dan akhirnya induk Viacom, tidak lupa menentang kemungkinan. Stasiun independen, bahkan lebih dari afiliasi jaringan, adalah semakin merasakan tekanan dari penonton erosi ke televisi kabel pada 1980-an dan 1990-an, dan ada tidak terafiliasi stasiun komersial di sebagian besar pasar utama, setidaknya, bahkan setelah berdirinya Fox tahun 1986.

Pada tahun 1993, Warner Bros. dan Chris-Craft Industries masuk ke usaha patungan untuk mendistribusikan program prime time melalui blok acara, yang berkembang menjadi jaringan sendiri, bernama Prime Time Entertainment Network (PTEN). PTEN dapat dilihat sebagai nenek moyang apa yang akan menjadi UPN dan The WB, karena Chris-Craft kemudian menjadi partner di UPN, sementara Warner Bros meluncurkan The WB, pada waktu yang kurang lebih sama (yang perlahan-lahan terkikis menjadi hanya PTEN pemrograman blok yang akhirnya dibatalkan pada tahun 1997). Setelah UPN bergabung dengan The WB untuk membentuk The CW pada bulan September 2006, PTEN mungkin juga dianggap sebagai leluhur jauh dari The CW.
Logo lama UPN (1995-2002)

Pada akhir 1994, Paramount mengumumkan pembentukan United Paramount Network Jaringan baru ini adalah hasil kerjasama antara Paramount dan Chris-Craft Industries. Huruf "U" melambangkan United Television dari Chris-Craft Industries. Kedua perusahaan yang dimiliki stasiun independen di beberapa kota besar di Amerika Serikat. Setiap menguasai 50 persen dari jaringan tersebut. Jaringan baru ini diluncurkan pada 16 Januari 1995; beberapa bulan yang lalu, Paramount telah dibeli oleh Viacom.

Siaran pertama, dua jam episode pertama Star Trek: Voyager, adalah episode luas, namun, Voyager tidak akan pernah mencapai tingkat pemirsa seperti itu lagi, dan tidak akan menyalahkan satu seri UPN yang memulai debutnya pada malam kedua penyiaran bertahan musim. Sebaliknya, The WB diluncurkan satu minggu sebelumnya, pada tanggal 11 Januari, dengan empat seri, hanya salah satunya, Muscle, tidak akan bertahan musim pertama.

Untuk mempromosikan peluncuran UPN, pada 16 Januari, sebuah promo yang ditayangkan di stasiun independen ketika mereka akan menjadi UPN afiliasi, mulai sekitar Desember 1994. Promo menampilkan pengantin wanita, penyanyi opera, dan sebuah pemusik rock dengan drum. Untuk mempromosikan ini, gambar acara milik Paramount Television selama beberapa tahun disertai dengan lirik: "Meet the 30 years of television right there on the screen, comedy and drama's different years". Lalu seorang pria akan berbicara tentang acara baru di jaringan televisi baru, UPN. Berakhir dengan pria yang sama mengatakan "What more do you need to know? Coming January 16, look for it." (terjemahan: "Apa lagi yang perlu Anda ketahui? Nantikan 16 Januari, dan cari pilihan anda.".)

Pada tahun 2000, Viacom membeli saham-saham Chris-Craft untuk memperoleh 100 persen kendali atas usaha. Tak lama kemudian, Viacom menghilangkan nama "UPN" pada jaringannya memilih untuk mengubah nama perusahaan resmi ke tiga huruf inisial, "UPN." Viacom juga bertujuan untuk peluncuran ulang UPN sebagai Paramount Network, yang menggunakan logo yang didasarkan pada logo Paramount Pictures berwujud gunung terkenal dan segitiga P dari logo UPN (yang sudah berdiri untuk Paramount) sebagai logo jaringan baru. Gagasan ini ditinggalkan setelah banyak afiliasi protes, dengan alasan bahwa branding baru dapat menyebabkan kebingungan dan mengikis pemirsa. Beberapa bulan sebelumnya, Viacom membeli CBS, sehingga menciptakan duopoli CBS-UPN di Philadelphia (KYW-TV & WPSG), Boston (WBZ-TV & WSBK-TV), Miami (WFOR-TV & WBFS-TV), Dallas/Fort Worth (KTVT & KTXA), Detroit (WWJ-TV & WKBD-TV), dan Pittsburgh (KDKA-TV & WPCW). Ini merupakan hal yang menentang hukum Federal Communications Commission (FCC) yang menyebutkan bahwa ada larangan duopoli. Transaksi lebih lanjut menambahkan KPIX & KBCW (TV) di San Fransisco (yang dijual ke Viacom/CBS oleh Fox) dan (KOVR & KMAX-TV) di Sacramento, California, Sacramento.

Pada saat peluncuran UPN, stasiun yang utama adalah WWOR-TV di New York City, yang dimiliki oleh Chris-Craft. Bahkan setelah Chris-Craft menjual bagian dari jaringan ke Viacom, masih WWOR umumnya dianggap sebagai stasiun utama karena telah lama praktik umum agar sesuai status ini ke stasiun jaringan di New York. Untuk alasan ini, beberapa UPN meragukan masa depan setelah Fox membeli sebagian besar kepemilikan televisi Chris-Craft. Beberapa stasiun UPN adalah bagian dari kesepakatan, termasuk WWOR dan KCOP-TV, di kota Los Angeles. Fox kemudian membeli afiliasi UPN terbesar ketiga, WPWR-TV di Chicago. Setelah Chris-Craft menjual sahamnya di UPN, stasiun terbesar ketiga UPN adalah WPSG di Philadelphia.

Pada tahun 2001, UPN memperoleh Buffy the Vampire Slayer dan Roswell untuk sesi terakhir dari jaringan The WB yang merupakan saingannya dalam penawaran umum perang antara dua dengan studio produksi 20th Century Fox Television. UPN pada akhirnya dalam The WB menunjukkan dan dmenyiarkan kedua acara tersebut bersama-sama pada Selasa malam sampai Roswell mengakhiri penayangannya pada tahun 2002 dan Buffy pada tahun berikutnya pada tahun 2003. Baru menunjukkan mulai re-freshing ke jaringan mulai pada musim gugur 2003 dengan America's Next Top Model dan All of Us dari Will Smith, pada musim gugur 2004 dengan Veronica Mars, dan di musim gugur 2005 dengan Everybody Hates Chris dari Chris Rock.

Ketika Viacom terbagi menjadi dua perusahaan di akhir tahun 2005, semua jaringan untuk siaran kepentingan, termasuk UPN, menjadi bagian dari CBS Corporation.

UPN secara diam-diam menghentikan siaran pada tanggal 15 September 2006, dan berakhir keberadaannya setelah 11 tahun. Acara terakhirnya adalah WWE SmackDown. Namun, afiliasi UPN milik Fox Television Stations Group mengakhiri semua hubungan ke jaringan ini pada tanggal 31 Agustus 2006. Sebelum itu, beberapa hari setelah pengumuman jaringan baru, afiliasi UPN milik Fox berhenti menggunakan merek UPN dan menghapuskan semua iklan UPN. Akibatnya UPN tidak menayangkan acara selama 2 minggu terakhirnya di New York, Chicago, Los Angeles, dan enam pemasaran affliasi UPN milik Fox, juga karena sebagian untuk kemudian permulaan dari MyNetworkTV milik Fox, yang didirikan pada tanggal 5 September 2006 pada stasiun-stasiun. Dengan pengecualian WWE SmackDown! semua program selama tiga bulan terakhir tayangan ulang. Namun, SmackDown! di pasar tersebut ditayangkan di stasiun WB yang dimiliki oleh Tribune, yang sejak itu menjadi stasiun CW.

sumber : wikipedia.org oto blitz black pimmy ride Exotic Moge MotoGP Transportasi Mewah car body design

No comments:

Post a Comment

Search

Loading...